Rasulullah SAW bersabda: “Sampaikanlah dariku walau satu ayat, dan ceritakanlah tentang Bani Israil tanpa perlu takut. Dan barangsiapa berbohong ke atasku dengan sengaja maka bersiaplah dia mengambil tempatnya di Neraka.” (Al-Bukhari)

Jom kenali Joomla

joomla
Pengenalan Tentang Joomla – Joomla! adalah salah satu CMS terbaik saat ini yang membolehkan anda membina web dengan cepat dan mudah. Banyak kelebihan yang dimiliki Joomla! sehingga menjadi salah satu software website paling popular, termasuk di dalamnya adalah kemudahan dalam penggunaan dan pengembangannya.  Adapun pengertian joomla menurut WikipediaJoomla! adalah Content Management System yang ditulis menggunakan PHP dan data asas MySQL untuk keperluan di internet mahupun intranet. Joomla pertama kali di keluarkan dengan versi 1.0.0. Spesifikasi-spesifikasi Joomla! diantaranya adalah sistem caching untuk peningkatan performance, RSS, blogs, poling, dll. Asal kata Joomla sendiri berasal dari kata Swahili jumla yang mengandung erti “kebersamaan”. Anda bisa download joomla di https://www.joomla.org/download.html
Saat ini Joomla! digunakan di seluruh dunia untuk membangunkan berbagai jenis WEBSITE berskala kecil, menengah, atau pun besar seperti:WEBSITE-website individu, sekolah, portal komuniti, organisasi non profit, bisnes berskala kecil, pemerintahan, layanan online dan E-COMMERCE, majalah dan publikasi online, dan website perusahaan-perusahaan besar. Berikut beberapa jenis website yang dapat dibangun dengan Joomla.
  1. Website corporate atau portal
  2. Website e-commerce
  3. Website untuk perusahaan kecil
  4. Website untuk organisasi Non-profit
  5. Website untuk Pemerintahan
  6. Website untuk keperluan internet
  7. Website untuk sekolah dan Perguruan Tinggi
  8. Website Peribadi atau blog
  9. Website untuk komuniti dan portal
  10. Website untuk majalah dan tabloid
  11. Dan Lain-lain
Begitu banyak aplikasi yang dapat ditangani oleh Joomla, tak heran kalau Joomla menjadi pilihan ramai orang dalam pembuatan website-nya. Di samping itu, Joomla juga mudah di install, mudah dalam pengelolaannya dan dapat dimodifikasi sesuai dengan kehendak kita. Oleh karena itu Joomla mempunyai prinsip, fleksibel,SIMPLE, elegant, customizable, dan powerful.
Joomla merupakan pengembangan dari OPEN source PROJECT Mambo, yang dahulu sering  disebut  sebagai  Mambo  OPEN  Source  atau  MOS.  Mambo sebenarnya dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang bernama Miro.
Kata Joomla sendiri diambil dari kata Jumla, bahasa Swahili dari penduduk Kenya dan Tanzania di benua Afrika yang berarti “all this TOGETHER”.
~Zarul~
Jom kenali Joomla Jom kenali Joomla Reviewed by Unknown on 3:14 AM Rating: 5

No comments: